Pengibaran Sang Merah Putih dalam Upacara HUT Korpri Ke-47

Kalabahi | pakalabahi.id

Ketua Pengadilan Agama Kalabahi Agus Salim, S.Ag., M.S.I. menjadi Pembina Upacara Bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Kamis, 29 November 2018 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Kalabahi. Upacara diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kalabahi dan Dharmmayukti Karini Unit Pengadilan Agama Kalabahi. Bertindak sebagai Komandan Upacara Marselsius Mapada (Security Pengadilan Agama Kalabahi), Pengibar Bendera Merah Putih Yudi Rahman YNK, Zulkifli Bala, SH, dan Rusman Lahiji (Pramubakti Pengadilan Agama Kalabahi).

Pembaca Pembukaan UUD 1945, Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan, M. Faisyal Mustafa A.Md, S.H, Pembaca Korps Panca Prasetya Korpri, Kasubbag Umum dan Keuangan, Khairil Anwar Ali, ST. Pembaca Doa’ Wakil Panitera Pengadilan Agama Kalabahi H. Sudirman Kadir Isu, S.Ag, M.H. dan Pemandu Upacara, Kasubbag Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana Santi Kumala Mudiloang, S.Kom.

Peserta Upacara HUT Korpri Ke-47

Tampak seluruh peserta upacara begitu serius dan tenang mengikuti jalannya prosesi upacara dan menyimak amanat Ketua Pengadilan Agama Kalabahi yang membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dari seluruh rakyat Indonesia kepada seluruh Jajaran Aparatur Sipil Negara karena telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional

Dipesankan juga, agar Aparatur Sipil Negara tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis. Tegas Agus Salim.

Foto Bersama Aparatur Pengadilan Agama Kalabahi

Akhirnya, Seluruh Warga Pengadilan Agama Kalabahi mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia Ke- 47 Tahun 2018. (Rusman-Red)